Selasa, 11 Agustus 2015

ini dia Cara Menjalani Hidup Sehat yang Benar

Cara menjalani hidup sehat yang benar merupakan hal penting bagi kita, banyak pula yang bertanya bagaimana cara hidup sehat? sedangakan kita sendiri menjalani hidup yang tidak sehat seperti : begadang,makan junk food,merokok dan lain lain.

Cara menjalani hidup sehat yang benar

Hidup sehat memang susah, tetapi dengan kesabaran kita pasti bisa menjalani hidup yang sehat,  ada yang bilang merokok itu enak, padahal lama kelamaan itu bisa merusak tubuh kita, atau makan junk food itu enak padahal ada lemak jahat yang terkandung di dalamnya dan mungkin masih banyak lagi.

Cara menjalani hidup sehat yang benar

  • Jangan merokok - nah kalau ini sudah banyak dari kita yang mengenal rokok, dan tidak akan asing lagi kalau mendengar kata "rokok" tetapi taukah anda rokok itu sangan tidak baik bagi kesehatan, memang bagi sebagian orang yang sudah kecanduan sangat sulit berhenti merokok. tetapi saya sarankan untuk sedikit sedikit mengurangi konsumsi rokok anda dan lebih baik lagi berhenti dari kebiasaan buruk merokok ini
  • Tidur yang teratur dan cukup -Tidur yang teratur dan cukup sangat penting bagi kesehatan kita, pola tidur yang sehat sebenarnya jam 9 malam sampai jam 6 pagi, tetapi untuk muslim seperti saya harus bangun kebih pagi karena kewajiban sebagai muslim yaitu sholat shubuh, tetapi bagi seorang muslim ini tidak menjadi masalah solusinya anda bisa tidur lebih awal, setidak nya anda tidur 8-9 jam. dan jangan begadang karena hal itu bisa mengganggu kesehatan.
  • Makan makanan 4 sehat 5 sempurna -Makanan sangat berpengaruh dalam kesehatan kita. anda harus makan minimal 3 kali sehari, tentunya dengan menu makan yang sehat pula.
    makanan yang mengandung protein seperti : daging, ikan, telur serta tempe dan tahu.
    Sayuran seperti: bayam, kangkung, tomat, terong dan lain-lain.
    ada lagi yaitu susu, semua makanan tersebut apabila di konsumsi secara baik akan menjadikan tubuh anda sehat.
  • Jauhi minuman beralkohol - Alkohol memang sangat merugikan bagi tubuh. apalagi sekarang yang pelajar pun sudah ada yang mencicipi minuman haram ini, di dalam islam minuman ini di haramkan karena memabukkan dan tidak baik bagi tubuh. dampak dari meminum alkohol sangat banyak yaitu: Penyakit hati, Mengakibatkan kecelakaan, Perilaku berbahaya, Depresi, Kehilangan pekerjaan, Memicu masalah hukum, Mengabaikan kebersihan diri sendiri. cukup banyak bukan? jadi saya sarankan untuk manjauhi minuman ini demi kesehatan anda.
  • Teratur dalam berolahraga -Berolahraga sangat penting bagi tubuh, anda bisa berolahraga minimal 3 kali dalam seminggu demi menjaga kesehatan anda. anda bisa melakukan olahraga seperti jogging, bersepeda dan lain lain,sesuai selera anda.
Nah, cukup mudah bukan menjaga kesehatan? semoga artikel ini membantu untuk anda yang bermasalah dengan kesehatannya. terimakasih

Related Posts

ini dia Cara Menjalani Hidup Sehat yang Benar
4/ 5
Oleh

Berkomentarlah sesuai dengan topik
Jangan menyisipkan link aktif